Rabu, 10 April 2013

::RENUNGAN::

Manusia : Kenapa Allah izinkan banyak hal buruk terjadi padaku hari ini?
Malaikat : Apa maksudmu?
Manusia: Aku bangun terlambat.
Malaikat : Ya, terus..

Manusia : Mobilku mogok dan butuh waktu lama untuk menyala.
Malaikat: Lalu??.
Manusia : Roti yang ku pesan tidak sesuai dengan pesananku, sehingga aku malas memakannya.
Malaikat: Hmm, terus..

Manusia : Di jalan pulang HPku tiba-tiba mati saat aku berbicara tentang bisnis besar.
Malaikat: Benar, terus..
Manusia : Dan akhirnya saat aku sampai di rumah, aku hanya ingin sedikit bersantai dengan mesin pijat refleksi yang baru aku beli. Tapi mesin pijat tersebut tidak menyala. Kenapa tidak ada yang lancar hari ini?

Malaikat : Baik, biar Ku perjelas..
Ada malaikat kematian tadi pagi dan Allah mengirimku untuk melawannya, agar tidak ada hal buruk terjadi padamu. Ku biarkan kau tertidur di saat itu.

Manusia: Ohh, tapi..
Malaikat: Aku sengaja membuat mobilmu tidak menyala tepat waktu, karena saat itu ada pengemudi mabuk di depan jalan dan Aku takut dia akan menabrakmu.
Manusia : (menunduk)..

Malaikat : Pembuat rotimu sedang sakit. Aku tidak ingin kau tertular, oleh karena itu Aku buat dia salah dalam bekerja.
Manusia: (menarik nafas)..

Malaikat: HPmu mati karena mereka penipu, Aku tidak mungkinmembiarkanmu tertipu. Lagi pula bisa menggangu konsentrasimu dalam mengemudi jika ada yang menghubungimu saat HP menyala.
Manusia : (mata berkaca-kaca).. aku mengerti....

Malaikat: Soal mesin pijat refleksi, Aku tahu kamu belum sempat membeli voucer listrik. Bila mesin itu menyala, maka akan mengambil banyak daya listrik. Aku yakin kamu tidak ingin berada dalam kegelapan di tengah malam.
Manusia: (menangis tersedu-sedu).. ­maafkan aku,,,

Malaikat: Tidak apa-apa, tidak perlu meminta maaf. Belajarlah untuk percaya pada-Nya

0 komentar: